Selamat Datang di blog saya

Assalamualaikum w.r. w.b.

Selamat datang di blog Ibnu Aji Pradana
Menyediakan informasi terkini tentang sepakbola dan software terbaik

Add My Facebook : Ibnu Aji Pradana

Follow My Twitter : @Ibnuneymar_11

Like My Fans Page : Ibnu Aji Pradana

Invite My Pin BBM : 282CF68F


Terima Kasih anda telah mengunjungi blog saya :-)

Selasa, 04 Desember 2012

Pengertian dan fungsi iman kepada Allah SWT, Malaikat, Kitab Allah, Rasul Allah, Hari Kiamat, dan Takdir (Qadha’ dan qadar)


Pengertian dan fungsi iman kepada Allah SWT, Malaikat, Kitab Allah, Rasul Allah, Hari Kiamat, dan Takdir (Qadha’ dan qadar)


Pengertian iman kepada Allah SWT, Malaikat, Kitab Allah, Rasul Allah, Hari Kiamat, dan Takdir (Qadha’ dan qadar) adalah mempercayai bahwa Allah SWT, Malaikat, Kitab Allah, Rasul Allah, Hari Kiamat, dan Takdir (Qadha’ dan qadar) itu ada. Maka dari itu kita wajib mengimani(mempercayainya).

Fungsi iman kepada Allah SWT adalah agar kita dapat mempercayai bahwa Allah adalah Tuhan yang Maha Esa .
Fungsi iman kepada malaikat adalah  Meningkatkan keikhlasan, keimanan dan kedisiplinan kita untuk mengikuti / meniru sifat dan perbuatan malaikat
Fungsi iman kepada kitab allah dan rasul allah adalah mempercayai bahwa rasul adalah utusan allah yang membawa ajaran menuju kebenaran dan membawa kitab allah sebagai pedoman kehidupan kita.

Fungsi iman kepada hari kiamat adalah agar kita dapat mendorong setiap muslim untuk memperbanyak amal-amal kebaikan dan menjauhi semua perbuatan jelek, senantiasa menjaga diri untuk selalu taat kepada Allah SWT, menjadikan seseorang senantiasa bersikap hati-hati dalam semua tindakan dan perbuatannya.

Fungsi iman kepada takdir (Qadha’ dan qadar) adalah agar kita memiliki keberanian dan ketabahan yang lebih tinggi dalam menempuh cita-cita dan tidak takut menghadapi resiko, karena ia yakin bahwa semua itu tidak lepas dari qadha’ dan qadar Allah SWT, Tidak mudah mengeluhg dan putus ada, sebab setiap langkah dan usahanya telah dilandasi dengan tawakal kepada Allah SWT.                                            

4 komentar:

  1. terimakasih infonya sangat bermanfaat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Sama sama
      Terima kasih atas kunjungan nya :)

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Bisa tambah lagi gak,, 3 fungsi iman kepada allah ?

    BalasHapus

Nama

Don't Forget To Join US Our Community
×
bloggerWidget