Selamat Datang di blog saya

Assalamualaikum w.r. w.b.

Selamat datang di blog Ibnu Aji Pradana
Menyediakan informasi terkini tentang sepakbola dan software terbaik

Add My Facebook : Ibnu Aji Pradana

Follow My Twitter : @Ibnuneymar_11

Like My Fans Page : Ibnu Aji Pradana

Invite My Pin BBM : 282CF68F


Terima Kasih anda telah mengunjungi blog saya :-)

Senin, 09 Desember 2013

7 Hal Yang Dapat Dipelajari Neymar Dari Seorang Messi


Sepakbola dunia musim ini begitu antusias menyambut kehadiran duet Lionel Messi dan Neymar. Tapi penting dicatat bahwa hal ini bukanlah hanya persoalan talenta menakjubkan keduanya, tapi kenyataan bahwa keduanya dapat juga saling belajar satu sama lain.

Sebagai pemain terbaik saat ini, Messi akan memberikan sebuah 'pelajaran' yang dapat dipetik oleh Neymar tentang hidup dan sepakbola.

Pada tulisan ini, kami melihat ada tujuh pelajaran dari Messi yang dapat dipelajari Neymar dan pelajaran tersebut akan memberikan sesuatu yang berharga dalam karir bintang Brasil tersebut. (Bolanet)

1. Bertahan Dalam Gempuran

Messi dan Neymar memiliki kesamaan dalam satu hal. Keduanya menjadi sasaran bek-bek untuk dihentikan dan dijatuhkan setiap kali mereka memegang bola.

Neymar sebagai seorang rekan baru dapat belajar kepada Messi bagaimana cara berurusan dengan hal tersebut.

Mengapa Messi? Satu hal yang nyata tentang Messi adalah, tak cukup hanya seorang pemain untuk menghentikan dan menjatuhkan seorang Messi. Meski tak kekar dan memiliki bentuk fisik yang menunjang untuk berduel, Messi memiliki keseimbangan luar biasa dan tak mudah jatuh meski berlari dengan kecepatan tinggi. Ini yang tak dimiliki seorang Neymar yang rentan jatuh ketika bersinggungan dengan bek yang memiliki fisik lebih darinya.

Nah, bermain bersama Messi, bintang Brasil tersebut dapat belajar 'seni tak jatuh' milik Messi.

2. Kesabaran

Seperti kebanyakan para pesepakbola yang memiliki bakat luar biasa dan masih muda, Neymar harus belajar tentang kesabaran.

Neymar saat mendapat bola di kakinya, ia selalu berlari ke depan dan menuju pertahanan lawan. Dan ini tak selalu bagus dan efektif bagi tim.

Messi telah mampu menguasai bagian tersebut dengan sangat baik. Dengan kemampuan menyerangnya yang tak diragukan lagi, Messi telah tahu kapan waktu menyerang kapan waktu bertahan dan memperlambat tempo permainan.

Dan dalam sistem permainan tiki taka milik Barca, sangatlah penting bagi seorang oemain untuk dapat tenang saat memegang bola dan mencari apa yang seharusnya dilakukan selanjutnya.

Bermain terlalu individu serta mengandalkan gocekan ke depan dapat mengganggu cara bermain Barcelona. Neymar harus beradaptasi dengan hal ini.

Bermain bersama Messi akan mengajarkan kepada Neymar betapa pentingnya untuk tak selalu menyerang dengan kecepatan penuh sepanjang pertandingan. Tidak hanya berguna bagi karirnya di Barcelona, tetapi juga akan membuatnya menjadi pemain yang lebih baik secara keseluruhan.

3. Pentingnya Kerja Keras

Tingkat kerja adalah statistik yang tidak dapat diukur, tetapi ini juga tidak dapat dilebih-lebihkan.

Sistem permainan Barca yang mengandalkan pressing ketat dengan tidak hanya mengandalkan pemain yang bertipe perebut bola untuk memenangkan bola kembali. Dan Messi juga telah mahir dalam sistem tersebut, bahkan seringkali pergerakannya dan kemampuannya merebut bola menjadi awal sebuah serangan mematikan Blaugrana.

Banyak pemain depan yang seringkali lebih nyaman membiarkan rekan satu tim mereka bekerja keras sendiri dalam bertahan. Dan Neymar tak bisa melakukannya bila ingin berkembang di Barca.

Messi akan mengajarkan kepada Neymar bagaiman pentingnya bekerja dalam sebuah tim dan memenangkan bola kembali. Hal ini akan memberikan Neymar pelajaran dan dimensi baru dalam permainannya.

4. Assist Sama Penting Dengan Cetak Gol

Baik Leo Messi dan Neymar dikenal sebagai dua pencetak gol terbaik di dunia. Tapi masih banyak cara untuk menjadi pemain hebat selain dengan mencetak gol.

Kemampuan Messi untuk menjadi penghubung dalam permainan dan menciptakan peluan membuatnya kini dua kali lebih mematikan. Bahkan dirinya juga disebut sebagai salah satu pemilik passing terbaik.

Neymar memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi seperti itu, namun tampaknya ia belum sepenuhnya sadar akan pentingnya hal ini.

Bermain bersama Messi akan memberikan sebuah pelajaran berharga kepada Neymar bahwa menciptakan peluang untuk rekan setim dan memberi assist sama pentingnya dengan mencetak gol itu sendiri. Bayangkan saja bagaimana menakutkannya Barca bila Neymar juga memiliki kemampuan yang sama seperti Messi dengan kemampuan seperti ini.

Menurut ESPN, Messi setidaknya menciptakan 18 asisst dalam empat dari lima musim terakhirnya. Sementara Neymar belum melebihi angka 14 dalam satu tahun terakhir.

5. Bakat dan Rendah Hati

Setiap pemain hebat memiliki campuran antara kebanggaan dan kerendahan hati. Tetapi hanya sedikit yang mampu memiliki keseimbangan dalam keduanya.

Neymar kini tengah memasuki tahap yang paling penting dalam hidupnya karena ia tak hanya berkembang sebagai pemain tetapi juga sebagai pribadi. Dan tak ada orang yang lebih baik untuk membantu Neymar mencapai keseimbangan tersebut selain Leo Messi.

Messi akan mengajarkan bagaimana cara untuk menunjukkan skill dan membanggakan bakat yang dimiliki, tetapi Messi juga akan menunjukkan kepada Neymar bagaimana kerendahan hati yang sering membuat kita juga mendapat rasa hormat dari rekan setim bahkan dari lawan sekalipun.

Inilah mengapa Messi begitu dicintai banyak orang.

6. Sinergi

Definis sinergi adalah interaksi elemen yang bila dikombinasikan akan menghasilkan efek menyeluruh yang lebih besar daripada jumlah elemen individual. Sederhananya, keberhasilan individu selalu memainkan faktor kuncio dalam sebuah tim tetapi tidak pernah lebih penting daripada tim itu sendiri.

Messi adalah contoh terbaik dari hal tersebut. Tak ada yang meragukan komitmennya kepada tim daripada ia sendiri. Neymar akan belajar dari Messi apa arti dari mengorbankan diri sendiri dan menempatkan kesuksesan tim lebih dari apapun.

7. Bagaimana Jadi Yang Terbaik

Ada perbedaan antara menjadi pemenang dan menjadi seorang legenda.

Beberapa pemain tak akan lekang oleh zaman karena tidak hanya tahu bagaimana menjadi seorang atlet besar. Tetapi juga karena mereka tahu bagaimana mereka membawa diri mereka dalam kehidupan dan memperlakukannya dengan baik juga.

Messi mungkin menjadi salah satu seorang pemenang terbaik dalam sejarah sepakbola, tetapi apa yang menjadi perbedaan pemenang empat Ballon d'Or ini adalah bagaimana ia memenangkannya dan bagaimana ia menjadi yang terbaik.

Neymar telah menjadi salah satu pemain paling berbakat dalam generasinya dan mungkin yang terbaik. Tapi itu tidak cukup untuk membuat dirinya menjadi pemain besar.

Apa yang dapat diambil Neymar dari seorang Messi adalah bagaimana untuk menjadi pemain besar dan apa arti menjadi seorang pemenang. Selalu membutuhkan kedewasaan dan Messi adalah 'guru' yang tepat untuk pemain Brasil berusia 21 tahun ini.

Semoga Neymar bisa sukses seperti Messi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Nama

Don't Forget To Join US Our Community
×
bloggerWidget